Lowongan Kerja Online di Indonesia

Lowongan Kerja Online di Indonesia

Lowongan kerja online sudah menjadi acuan dari banyak pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang mereka butuhkan secara cepat. Berbeda dengan lowongan kerja lewat cara offline seperti koran, majalah dan lain-lain, lowongan kerja online jauh lebih menguntungkan dan lebih digemari para pencari kerja, bagi pari penyedia lapangan kerja maupun bagi penghubung antara pencari kerja dan penyedia lapangan kerja.

Situs penyedia lowongan kerja online di Indonesia

Lowongan kerja lewat online terpercaya

Di jaman dengan teknologi informasi yang sudah sangat maju seperti sekarang, lowongan pekerjaan sesuai dengan keahlian kita begitu mudah didapat. Sekarang banyak situs-situs penyedia lowongan kerja online yang diperuntukan bagi pencari kerja maupun penyedia kerja, Para pencari kerja cukup membuka situs lowongan kerja kemudian memilih pekerjaan yang sesuai, setelah menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai maka tinggal membuat surat lamaran pekerjaan dan CV (Curiculum Vitae) /Data Diri lewat email, atau bahkan tinggal mengisi formulir yang tersedia lalu tinggal submit.

Dengan adanya sistem kerja yang dilakukan secara online, akan meningkatkan efisiensi proses pencarian pekerjaan dan  pencarian tenaga kerja sehingga diharapkan nantinya angka pengangguran yang ada di Indonesia bisa menurun jumlahnya seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin maju.

Situs penyedia informasi lowongan kerja online

Berikut ini beberapa situs penyedia lowongan kerja yang bisa dijadikan referensi saat mencari lowongan pekerjaan di internet:

Jobstreet

Situs ini setiap bulannya menyediakan ratusan lowongan pekerjaan mulaui dari office boy sampai tingkat direktur perusahaan. Situs ini juga didukung oleh beberapa perusahaan besar sepeti  PT Bank Central Asia, PT. Bank Mandiri, Alfamart, Indomart, Danamon, Mayora dan masih banyak lagi perusahaan besar yang menggunakan jasa Jobstreet. Situs ini juga menyediakan akses bagi para pencari kerja untuk mengiklankan pekerjaan yang mereka inginkan.

Jobsdb

Situs yang berdiri pada sejak tahun 1998 sudah sangat populer di Indonesia bahkan sampai mancanegara antara lain Australia, China, Hong Kong, India, Korea, Malaysia, the Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Amerika.

Karir

Situs yang asli dari Indonesia  memang sangat populer bagi pencari kerja dari Indonesia. Prinsip kerjanya sama dengan situs-situs pencari kerja lainnya.

Monster

Nama memang aneh, tapi jangan salah Monster.com mempunyai informasi lowongan pekerjaan yang terpercaya. Situs ini tersedia sangat luas mulai dari amerika utara, amerika latin sampai negara-negara di Eropa, Tapi sayangnya lowongan pekerjaan bagi orang Indonesia masih kurang beragam jumlahnya.

Demikian lowongan kerja online yang bisa di akses oleh orang-orang Indonesia. Bagi para sobat yang baru lulus dari sekolah atau kuliah, maupun yang masih status mencari pekerjaan, bisa mengajukan lamaran di perusahaan-perusahaan terkenal dan bonafit lewat situs penyedia pekerjaan online di atas.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Kerja Online