Cara mendapatkan uang di internet dengan program afiliasi

Cara mendapatkan uang di internet dengan program afiliasi

Cara mendapatkan uang online dengan program afiliasi

Pengertian Program Afiliasi dalam Bisnis Online
Program afiliasi adalah program kerja sama antara kita sebagai pemasar (marketer) dan pihak perusahaan sebagai pemilik produk (affiliate mercant), dimana kita akan mendapat komisi setiap menjual produk dari perusahaan pemilik produk. Program afiliasi merupakan salah satu cara mendapatkan uang di internet dengan mudah.

Jenis-jenis program afiliasi

Ada beberapa jenis program afiliasi, namun secara garis besar dibagi menjadi 6 jenis yaitu :
  • Pay per Sale
Kita dibayar setiap kali melakukan penjualan produk afiliasi, misalnya produk ebook komisinya 50% maka bila harga ebook adalah $50 maka keuntungan yang kita dapat adalah $25, lumayan kan. Kalau komisi pay per sale bervariasi mulai dari beberapa persen sampai 75% bahkan bisa lebih.
  • Pay per Lead
Jenis program ini akan memberi penbayaran dengan rate yang tetap untuk setiap lead (orang yang mendaftar suatu program) melalui link afiliasi kita. Biasanya ada kualifikasi tertentu dari setiap lead, jadi mercant afiliasi berhak menentukan apakah orang yang daftar lewat link kita sesuai dengan kualifikasi.
Komisi pay per lead biasanya antara 20 sen sampai $20 atau bisa lebih untuk lead yang sesuai kualifikasi dan mengisi aplikasi lengkap
  • Pay per Search
Komisi diberikan pada saat orang melakukan search lewat kotak box search pada website kita lalu mengeklik salah satu hasil pencarian, program ini.
  • Recurring
Pada program recurring merchant memberi kita komisi secara berkala dalam periode tetap. Program afiliasi ini memungkan kita mendapatkan pendapatan tetap setiap bulannya hanya dalam sekali mengajak konsumen untuk ikut atau berlangganan dari program merchant. misalnya program tv berlangganan.
  • Pay per Click
Program ini sangat populer, dimana kita dibayar setiap ada pengunjung yang mengklik iklan yang kita pasang di website kita. Misalnya google adsense.
  • Hibryd
Kombinasi 2 adalah lebih program afiliasi, misalnya kita dibayar 15 sen setiap orang yang mengeklik iklan kita dan memberi komisi 20% setiap orang yang mengklik iklan juga membeli produk.

Demikian cara mendapatkan uang diinternet dengan program afiliasi, kalau sobat ingin langsung praktek saya memberi rekomendasi program afiliasi berikut :
Dolar Income untuk link afiliasi bahasa inggris.


Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
3 Komentar :
  • Unknown
    Unknown 18 Agustus 2013 pukul 06.32

    Terima kasih mas atas informasinya,, kbtlan sy lagi cari-cari program affilate hehe utk nambah waawasan :D

  • https://incrafflorist.blogspot.com
    https://incrafflorist.blogspot.com 8 September 2016 pukul 21.47

    Mantaaappp

  • https://incrafflorist.blogspot.com
    https://incrafflorist.blogspot.com 8 September 2016 pukul 21.47

    Mantaaappp

Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Bisnis Online,Kerja Online